Ampirsu Bekerja Sama Dengan Kelurahan Tegal Rejo Gelar Lomba Foto Kemerdekaan

Medan, (Analisa). Memeriahkan perayaan HUT ke-66 RI, Kelurahan Tegal Rejo bekerjasama Aliansi Masyarakat Pencinta Indonesia Raya Sumut (Ampirsu) menggelar lomba foto bertemakan "Semangat Kemerdekaan" selama dua hari.
Kegiatan yang dikhususkan bagi warga kelurahan tersebut, diikuti 50-an peserta dari segala lapisan umur.

Lurah Tegal Rejo Ansari Hasibuan mengatakan, lomba yang untuk pertamakali dilaksanakan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dengan semangat perjuangan para pahlawan di kalangan masyarakat .

Untuk kriteria lomba ini berkaitan dengan hari kemerdekaan."Para peserta boleh menggunakan seluruh jenis kamera termasuk kamera handphone,"kata Ansari disela-sela pengumuman pemenang, Rabu (17/8).

Tidak hanya dinilai dari kualitas hasil foto, tapi lebih menekankan pada pesan atau makna perjuangan.Seluruh karya foto masyarakat yang masuk ke panitia dipajang di kantor lurah pada puncak HUT RI.

Pada kesempatan itu ketua Ampirsu Ridho Situmorang yang didampingi sekretaris Dimas Aditya mengatakan, tujuan utama lomba ini sebagai refleksi nilai kebangsaan masyarakat, memotivasi serta memberikan apresiasi kepada warga agar lebih kreatif.

Tampil sebagai pemenang dan berhak atas tropi Kelurahan tersebut, posisi pertama diraih Chaping, pemenang kedua Yohana, dan ketiga Rasinem. Selain itu juga juara harapan satu Rasya, kedua Enjelina dan harapan ketiga Maulana Malik.  (maa)

0 komentar:

Posting Komentar