Berani Berubah Berani Belajar

Berani berubah harus berani belajar, terkadang kita menginginkan untuk berubah, menjadi lebih smart, menjadi lebih sukses dan menjadi lebih yang lain, banyak hal yang terlupa bahwa kita lupa belajar tahap perubahan, kita hanya mengharapkan sebuah perubahan tetapi gambaran bagaimana kita setelah berubah tidak pernah dibentuk dalam mindset kita, kita hanya menginginkan perubahan, perubahan dan perubahan. Perubahan adalah sebuah proses panjang yang dinamis, untuk bisa menaikkan kompetensi maka proses perubahan kedepan sudah terpikirkan sejak sekarang, jika kita ingin sukses maka gambaran bagaimana ketika kita sukses harus sudah tergambar sejak sekarang.

Gambaran kesuksesan bagi beberapa orang adalah keberlimpahan finansial, bagi beberapa orang kesuksesan adalah kebahagiaan hidup, benarkah keberlimpahan finansial menjadi kunci kebahagiaan hidup, jawabannya relatif, Setiap orang memiliki gambaran kesuksesan sesuai dengan persepsinya masing - masing. Seorang dengan gangguan lumpuh pada kaki karena stroke kemudian berhasil berjalan secara mandiri maka dia sudah menganggap dirinya sukses, seorang anak kecil menjadi juara di sebuah perlombaan melukis tingkat nasional sudah menganggap dirinya sukses.

Belajar tentang diri sendiri adalah kunci agar perubahan kita tercapai, hanya anda yang mengetahui kelebihan dan kelemahan, sehingga anda juga yang mengetahui apakah anda sukses atau gagal. Kehidupan memberikan pelajaran terberatnya melalui kesenangan dan kesusahan, sudahkah kita belajar dari musibah, sudahkah kita belajar dari segala hal yang sudah kita alami, belajar tentang diri sendiri adalah upaya perubahan yang hakiki, mengejar prestasi untuk lebih unggul dari diri sendiri di masa lalu.

Perubahan bukan proses kompetitif dengan orang lain, perubahan adalah proses berdamai dengan diri sendiri dan memberi kesempatan agar diri mencapai tujuan, karena setiap tujuan hidup seseorang itu berbeda maka kesuksesan seseorang terukur dari tujuan hidupnya, menetapkan tujuan hidup ini yang membuat seseorang harus jujur dengan dirinya sendiri, tanpa tujuan hidup maka aktivitas hidupnya tidak jelas, ucapan yang terlontar cenderung melemahkan diri.

Masih berminat berubah? bertanya pada diri sendiri maka perubahan itu akan menjadi lebih mudah, perubahan itu menjadi semakin baik dan perubahan itu membuat kita semakin tertantang dan semakin bersemangat menjalani hidup.

0 komentar:

Posting Komentar