Tiket Kereta ke Jawa Telah Habis

Meski perayaan Natal masih dua pekan lagi dan malam pergantian tahun masih tiga pekan lagi, tiket kereta dengan tujuan ke beberapa kota di Jawa, telah habis. Khususnya untuk pemberangkatan tanggal 23 Desember, baik untuk yang kelas bisnis maupun eksekutif.

Mateta Rizalulhaq, Kepala Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia (KAI), mengatakan, tiket perjalanan yang sudah penuh dipesan adalah tiket untuk tujuan sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Bahkan demi mengantisipasi membludaknya penumpang, mulai 22 Desember hingga akhir Desember pihaknya menyiapkan sebanyak 9.000 tiket per hari.

Ludesnya tiket ini akibat tingginya animo masyarakat untuk merayakan Natal dan tahun baru di kampung halaman. Apalagi karena selain dibeli di loket stasiun, tiket juga dapat diperoleh secara online, melalui kantor pos, minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI, dan melalui ATM.

"Tapi meski penumpang melonjak, tiket yang dijual tidak melebihi kapasitas tempat duduk yang tersedia di setiap gerbong," imbuh Mateta lagi.

Habisnya tiket ini dapat dimaklumi. Meski jelang Natal dan tahun baru PT KAI menaikkan harga tiket kelas bisnis dan eksekutif hingga hampir 100 persen.

Sementara itu, Evi, salah seorang petugas tiketing Agen Citra Alam Wisata (CAW), di Taman Topi, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, menyebutkan, tiket untuk keberangkatan Jakarta-Jogja, pada 23, 24, 25, sudah habis terpesan sejak jauh-jauh hari.

Begitu juga untuk kepulangan Jogja-Jakarta atau 26 dan 27 sudah terpesan. Hal sama juga terjadi untuk pembelian tiket menjelang tahun baru. Untuk tanggal 30 sudah habis dan kepulangan tanggal 2 Januari sudah penuh terpesan.

(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar